WELCOME


Jati Diri

Foto saya
Jangan takut mencoba hal yang baru, gapailah impianmu...Tapi ingatlah, tak peduli kemana kamu pergi, KELUARGA tempat kamu kembali.....

Selasa, 09 Agustus 2011

New ARGO JATI

Kereta Api Argo Jati adalah kereta api kelas eksekutif argo yang dioperasikan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Pulau Jawa dengan jurusan Jakarta (GMR) - Cirebon dan sebaliknya.
Kereta ini diluncurkan perdana pada tanggal 12 April 2007 pukul 14.00 dengan loko CC20335. Rangkaian kereta yang digunakan KA Argo Jati adalah bekas sebagian rangkaian gerbong KA Argo Gede Bandung - Jakarta yang dihapus pengoperasiannya. Jadwal keberangkatan KA Argo Jati adalah: KA 15 Dari Cirebon pukul 05.45 dan tiba di Gambir pukul 08.32. Berangkat lagi dari Gambir dengan KA 16 pukul 09.00 dan tiba di Cirebon pukul 11.42. Berangkat lagi dengan KA 17 pukul 14.00 dan tiba di Gambir pukul 16.48. Berangkat lagi dengan KA 18 pukul 17.10 dan tiba di Cirebon pukul 19.58. Kereta api Argo Jati berangkat dari stasiun Kejaksan dan hanya berhenti di Stasiun Jatibarang, Stasiun Jatinegara dan mengakhiri perjalanannya di Stasiun Gambir.
Peluncuran perdana KA Argo Jati dilaksanakan pada tanggal 12 April 2007 yang merupakan hasil improvisasi/peningkatan dari KA Cirebon Ekspress yang diresmikan tanggal 13 Mei 2005, sebagai cikal bakalnya KA Argo Jati. Animo masyarakat kota Cirebon dan sekitarnya terhadap layanan kereta api kelas eksekutif yang semakin meningkat, sehingga PT. Kereta Api Indonesia (persero) berupaya meningkatkan layanan kelas eksekutif argo di jalur Jakarta (GMR)-Cirebon. Dengan pola operasi 2 kali PP diawali pemberangkatan awal dari Cirebon di pagi hari kembali dan berangkat lagi ke Jakarta pada siang harinya. Rangkaian KA Argo Jati terdiri dari 6 gerbong kelas eksekutif (seperti) pesawat (K1), 1 gerbong kereta makan/restorasi (seperti) pesawat (KM), dan 1 gerbong Kereta Pembangkit (MP).
Sejak Selasa, 3 November 2010, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mengganti rangkaian KA Argo Jati dengan rangkaian (seperti) pesawat dan berubah nama menjadi (KA) New Argo Jati. Fasilitas yang dimiliki oleh kereta baru ini sangat memanjakan penumpang, dikarenakan selain adanya pendingin udara yang lebih baik, juga terdapat fasilitas lainnya.Masing-masing kereta dilengkapi dengan informasi petunjuk urutan kereta secara digital. Terdapat pula running text, yang dapat mengetahui kecepatan KA, Stasiun serta tanda waktu. Disediakan bagasi barang yang tertutup layaknya di pesawat terbang. Dan juga ruang bagasi yang luas di ujung kereta guna menyimpan barang-barang yang lebih besar. Mata penumpang pun dimanjakan oleh tayangan audio video dan TV flat dengan gambar serta suara lebih jernih. Di masing-masing kursi penumpang yang nyaman sesuai ergonomis dan dapat diputar, pada bagian atasnya terdapat lampu baca dan penerangan yang dapat diatur oleh penumpang. Sumber listrik untuk mengisi ulang baterai laptop atau pun handphone juga ada. Jendela penumpang dimodifikasi minimalis dilengkapi dengan tirai tarik, sehingga penumpang merasa lebih terjaga privasinya. Bagi penumpang yang ingin merokok, telah disediakan ruangan khusus di kereta restorasi. Namun, di bordes pun bisa digunakan untuk merokok dan disana telah disediakan kursi kecil sebagai tempat duduk. Toilet yang tersedia di kereta ini pun tidak kalah nyamannya dengan ruang yang lebih luas. Dan yang paling menarik di rangkaian kereta ini, yaitu adanya fasilitas jaringan wifi yang berada di kereta makan. Yang memungkinkan penumpang untuk mengakses internet selama perjalanan.

Interior :
Desain disesuaikan dengan aspek estetika, keselamatan & kenyamanan, dilengkapi peredam suara & isolasi panas tidak mudah terbakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar